Nokia X

Spesifikasi dan Harga Nokia X, Android Murah dan Berkualitas. Tahun 2014 ini Nokia telah berhasil merilis untuk pertamakalinya smartphone yang berbasis android. Ponsel baru besutan Nokia yang dianggap menjadi ponsel pintar ini diharapkan akan mampu menyelamatkan Nokia. Untuk spesifikasinya, Nokia X dilengkapi dengan teknologi full touch screen dan berlayar inci. Dengan kamera 3,15 megapixel, sehingga pengguna dapat mengoperasikan dengan mudah hanya dengan sentuhan jari.

Yang paling menarik dari smartphone buatan produsen handphoasal Finlandia ini adalah dalam system operasi androidnya yang sudah menggunakan Jelly Bean dan tentunya oleh pihak Nokia sendiri sudah dipermak semenarik mungkin. Untuk chipsetnya menggunakan prosesor dual core 1Ghz yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 512Mb sebagai penopang kinerjanya.

Lebih jelasnya, silahkan simak ulasan spesifikasi mengenai kelebihan dan kekurangan Nokia X dibawah ini:
Kelebihan Nokia X
  • Nokia X dapat mengakses internet lebih cepat di daerah yang dilengkapi sinyal 3G, karena telah dilengkapi denagn jaringan GSM yang mendukung 3G HSDPA. Di daerah yang tidak tersedia atau diluar 3G tetap bisa mengakses internet, karena telah tersedia jaringan dukungan GPRS dan EDGE. Smartphone ini juga dilengkapi dengan dua buah slot sim card GSM dengan jenis microSD yang keduanya bisa diaktifkan secara bersamaan. Dengan layar yang berukuran 4 inci beresolusi layar sebesar 480 x 800 piksel dengan kepadatan pikselnya 233 ppi, diharapkan navigasi pada menu-menunya menjadi nyaman tidak terlalu besar untuk menjadi pegangan sehari-hari. Dan layar yang digunakan adalah kapisitif yang dapat menampilkan gambar yang lebih jelas dan lebih nyata.
  • Memori yang digunakan dalam penyimpanan internal sebesar 4 GB, namun tidak bisa digunakan seluruhnya, karena system operasi dan aplikasi bawaan telah tersimpan di dalam memori internalnya. Sedangkan memori eksternalnya mengguankan jenis microSD yang dapat meningkatkan kapasitas simpan hingga 32 GB.
  • Dengan menggunakan system android Jelly Bean versi 4.1.2 yang diadopsi dari system jaringan modern ini dianggap komsumsi dayanya lebih rendah dari pada android ice cream sandwich.
  • Dapur pacunya menggunakan prosesor buatan Qualcomm (MSM8225 Snapdragon S4 Play) dual core berkecepatan 1 Ghz. Dengan dilengkapi fitur Bluetooth dengan versi 3 dapat menyalurkan data lebih cepat dari versi 2. Selain itu juga tersedia fitur wifi hostpot.
  • Juga disertai fitur GPS yang dapat digunakan untuk mengetahui dimana lokasi ketika sedang melakukan map atau navigasi yang telah didukung oleh A-GPS, selain itu juga terdapat fitur radio FM yang bisa digunakan untuk mendengarkan berita atau musik dari stasiun radio favorit.
Kekurangan Nokia X
  • Kapasitas RAM hanya 512 MB, sehingga akan sulit atau kurang nyaman ketika ingin membuka aplikasi besar atau secara bersamaan.
  • GPU yang digunakan adalah andreno 203, sehingga kinerja grafis biasa saja. Meskipun tidak ada aplikasi Google Playstorenya, Nokia X menyediakan alternative Google Playstore dengan Nokia Store, selian itu juga ada beberapa toko aplikasi pihak ketiga.
  • Kamera utamanya 3,15 mp beresolusi 2048 x 1536 pixels.
  • Kapasitas baterai Nokia X yaitu 1500 mAh, meski demikian Nokia X mampu melakukan panggilan lebih dari 13 jam untuk mode 2G dan lebih dari 10 jam untuk mode 3G dan standby selama 408 jam.
Pilihan warna Nokia X

Warna cantik yang tersedia dalam Perangkat android dari nokia ini adalah: Bright green, bright red, cyan, yellow, black dan white.

Harga Nokia X

Nokia X tersedia di Indonesia dengan berbagai variasi harga. Harga Nokia X baru adalah Rp. 1.299.000 saja jauh lebih murah dibandingkan keluaran pertama bulan Juni kemarin. harga Nokia X cukup bervariatif. Nokia X dengan warna putih dijual dengan harga Rp. 1.499.000. Dan untuk harga secondnya hanya 1juta-an.

0 Response to "Nokia X"

Posting Komentar